Categories
Uncategorized

Cara Cepat dan Sukses Usaha Jual Pulsa dengan Modal Seratus Ribu

Pulsa merupakan kebutuhan utama yang harus selalu tersedia. Tanpa pulsa, handphone ibarat tanpa nyawa. Anda tidak akan bisa berkomunikasi atau setidaknya memanfaatkan teknologi dan kecanggihan handphone. Melihat begitu pentingnya keberadaan pulsa, bagi pebisnis yang jeli, hal ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis. Memanfaatkan kebutuhan akan pulsa dan menjadikannya lahan usaha mengumpulkan keuntungan sedikit demi sedikit. Jika Anda tidak memiliki banyak modal untuk memulai, hal ini bukan menjadi penghalang. Bahkan, ada banyak distributor pulsa yang menerima deposit hanya dengan Rp 100.000 saja. Dengan modal tersebut, Anda sudah bisa mulai berjualan pulsa.

Tips Cerdas Berjualan Pulsa dengan Modal Minim

Berjualan pulsa memang tidak menghasilkan untung yang besar. Selisih harga beli dan harga jualnya tidak banyak. Setiap transaksi jualan, Anda mungkin akan mendapatkan keuntungan maksimal Rp 2000 saja. Namun, jika jumlah ini dikumpulkan dalam sehari dan sebulan, penghasilannya bisa lumayan banyak.

Akan tetapi, banyak orang-orang yang berbisnis jualan pulsa terhenti karena modalnya tidak berputar. Kebanyakan mereka salah mengambil langkah dan tidak memiliki management yang baik. Secara tidak terduga, uang hasil berjualan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. Hal inilah yang menyebabkan kebangkrutan.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda pergunakan untuk menjalankan bisnis jual pulsa agar lancar meskipun dengan modal minim. Diantaranya adalah :

  • Pilih Distributor Tercepat

Distributor pulsa adalah sebuah tempat dimana Anda membeli pulsa dengan cara mendepositkan sejumlah uang. Pulsa yang dijual pada konsumen akan diambil atau mengurangi jumlah deposit Anda. Semakin murah harga belinya, semakin besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Dalam hal ini, Anda harus mencari distributor yang proses pelayanannya cepat. Konsumen yang membeli pulsa pasti menginginkan pulsanya masuk dengan cepat. Bahkan, mereka akan menunggu dan belum mau meninggalkan counter pulsa jika pulsanya belum masuk.

Oleh sebab itu, Anda harus mencari distributor yang memiliki record tercepat dalam hal transfer pulsa. Distributor yang jarang mengalami gangguan, proses cepat, dan sistem pelayanan baik. Jika counter Anda sudah terkenal karena kecepatannya. maka pelanggan Anda pasti akan bertambah.

  • Harga Berbeda

Apa yang bisa Anda lakukan dengan modal yang minim? Tentu saja menawarkan sesuatu yang lain seperti harga agak miring supaya banyak pembeli. Tidak ada harga yang standar dalam menjual pulsa. Misalnya, untuk pulsa sebesar Rp 20.000, pasaran rata-rata akan menjual Rp 23.000 atau Rp 23.500. Anda bisa menurunkan harganya menjadi Rp 22.500 selama tidak merugi.

  • Catat Transaksi

Pastikan Anda selalu mencatat setiap transaksi pembelian pulsa. Bukti transaksi ini harus ditulis dengan rinci dan detail supaya mempermudah pengecekannya. Banyak orang yang gagal dalam berbisnis jual pulsa karena tidak rajin mencatat pembukuan. Mereka lalai dan mengabaikan pentingnya rekap penjualan karena berpikir bahwa bisnis yang dijalani hanya bisnis kecil.

  • Segera Deposit

Demi menghindari penggunaan uang pulsa untuk kepentingan pribadi, sesegera mungkin lakukan deposit ulang begitu uang terkumpul. Bahkan jika harus setiap hari, hal ini akan lebih baik dari pada menundanya. Contohnya jika Anda hanya menggunakan modal Rp 100.000. Dalam sehari, Anda mampu menjual pulsa dengan total Rp 75.000. Keesokan harinya, segera lakukan deposit senilai uang dari hasil penjualan tanpa mengurangi labanya. Biarkan laba terakumulasi dan menjadi tambahan modal seterusnya. Di akhir bulan, Anda akan bisa merasakan keuntungan yang besar. Berjualan pulsa memang terlihat sepele dan tidak banyak menguntungkan. Namun dari hal yang kecil ini, jika ditekuni dengan rajin pasti akan membuahkan hasil maksimal. Oleh sebab itu, meskipun Anda hanya bermodal seratus ribu, jangan patah semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *